WELCOME TO MY GALLERY
Browse »Home » » KERIS YANG MENGHANTUI

KERIS YANG MENGHANTUI

Heyy QWERTers... apa kabar kalian saat ini? Aku akan menceritakan pengalaman waktu aku berumur 6 tahun. Saat itu aku memang belum bisa melihat makhluk dari alam lain. Oke kita langsung aja ke cerita ya :


Aku baru kelas 1 sd dan aku masuk sd ketika umurku belum genap 5 tahun entah kenapa ya?.

Akhirnya bel pulang sekolah pun terdengar, ini lah yang aku nanti nantikan, pikirku. Aku segera menghampiri ibu dan adikku yang sudah menjemputku di luar kelas. lalu pulang kerumah.

Ya seperti biasa rumah sangat sepi sekali hanya ada kami bertiga, aku, adikku yang baru berumur 4 tahun dan ibuku, Ayahku kan kerja jadi belum pulang dan nenekku entah kemana, mungkin shoping hahaha.
Aku menghampiri adikku yang sedang asik bermain mobil mobilan, aku ikut bermain bersamanya. Dan lama kelamaan kami pun mulai bosan. Lalu aku berinisiatif mengajak main gali galian di kebun kecil belakang rumah.
Aku mencari skop mainan dan ember emberan juga, lalu segera menuju ke halaman belakang.
Sesampainya di sana aku menggali tanah di dekat tanaman tanaman bunga terompet berwarna kuning, lalu permainanpun di mulai, kami gali galian tanah dan membuat bentuk bentuk dari tanah (yang entah apa bentuknya ya?) dan ketika ku lihat samar sama seperti ada percikan api dari bawah batu, aku cepat cepat mengangkat batu itu dan ternyata tidak ada apa apa, dan karena penasaran aku menggalinya. Dan betapa terkejutnya aku melihat keris kecil berwarna hitam yang tidak ada gagangnya. Aku pegang ternyata hangat sekali benda ini. aku merasa tenang ketika memegang keris itu. Aku lalu memperlihatkannya pada adikku dan akhirnya kami pakai buat mainan juga hahaha.... (polos ya? Aku kan gak tau nama bendanya dan apa kegunaannya waktu dulu, aku hanya bilang pisau kecil)
Lalu tiba tiba saja nenekku datang dan memarahi kami karena mengacak ngacak kebunnya, dan ketika itu matanya melotot ke arah keris yang aku pegang. Lalu dia bertanya “dari mana ini dit?” aku bilang saja kalau aku temukan keris ini di bawah batu, ia lalu berkata lagi “ini bukan mainan dit, sini biar ema aja yang simpen ya?” aku mengangguk sambil memberikan keris itu karena tidak mengerti apa yang ia maksudkan.
Lalu beberapa hari berlalu ada pamanku namanya pa ading yang jago dalam ilmu ilmu gaib dan nenekku juga ada. Lalu ia menanyakan dari mana keris yang waktu itu aku temukan? Aku jelaskan saja kejadiannya sambil merasa takut. Lalu dia membacakan sesuatu. Dan menyuruh mengambilkan minum untuknya, lalu ia mendoakan air minum itu, entah apa yang dia bacakan. Aku pikir ia akan mencuci kerisnya, ehh ternyata air itu untuk di minum olehku. Aku tidak mau meminumnya, tetapi setelah di paksa aku terpaksa meminumnya. (aku baru tau kalau air itu untuk menetralkan tubuhku karena telah memehang keris itu, ya takut kesurupan atau apa lah) lalu paman ku pun pulang dengan membawa keris tadi.


1 tahun pun berlalu ketika aku hendak menghampiri lemari pakaian untuk mengambil baju seragam putih merahku, aku melihat percikan cahaya yang sama seperti dulu, tetapi sekarang cahaya itu berada di balik lemari (aku melihat dari pinggir lemari) aku menengoknya dan mencoba menggeser lemari itu, namun berat sekali. Lalu aku berinisiatif mengambilnya dengan cara di sodok dengan sapu lidi dan hahh ?? benar saja itu keris yang sama. Lalu ibu yang melihatnya mengambilnya katanya akan di berikan sama pamanku lagi.

Beberapa bulan berlalu, ketika aku mengambil mainan di laci dan ternyata aku melihat keris itu lagi dan aku beritahu pada nenek ku lalu entah di kemanakan olehnya.

Dan sampai saat ini aku belum pernah melihat keris itu lagi, hahh serem juga ya walaupun ini bukan cerita hantu, tapi lumayan menghiburkan?

Sekian dari saya maaf kalau GJ.
Assalamu alaikum wr. wb.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Posting Komentar

 
Kerangka Template by creating website » Template modify by panjz online